RELEASED,Firefox for Android

Rabu, 27 Juni 2012


Apakah anda pengguna Android? Atau anda seorang android mania? Bila ya,maka ada kabar gembira untuk anda. Mozilla mengumumkan kehadiran versi baru dari Firefox untuk Android yang kini sudah bisa diunduh di Google Play. Firefox for Android versi anyar ini pun membawa sejumlah peningkatan fitur serta membuatnya lebih cepat dalam mengantarkan user berselancar.

"Kami mendesain ulang Firefox for Android untuk membuat peningkatan luar biasa cepat dan disesuaikan dengan kebutuhan personal dalam penjelajahan mobile," ujar Mozilla dalam keterangannya yang kami terima, Rabu (27/6/2012).

User diklaim bakal merasakan adanya improvisasi performa yang membuat Firefox pada ponsel Android menjadi sangat cepat dari waktu memulai, memuat halaman sampai panning dan zooming.

Sebagai tambahan, Mozilla juga membuat tolok ukur baru bernama Eideticker untuk memastikan pengalaman penjelajahan web pengguna benar-benar terjadi. "Kami membangun Firefox for Android untuk itu, menghasilkan sebuah pengalaman yang dua kali lebih cepat dari peramban (browser) standar," umbarnya.

Firefox for Android memiliki tampilan segar dengan halaman awal disesuaikan dengan kebutuhan personal. Awesome Screen baru yang diperkuat oleh Firefox Sync menghadirkan semua sejarah penjelajahan, bookmark, password, dan data formulir ke ponsel Android pengguna.

"Kami juga mengoptimalkan fitur favorit Anda seperti tabbed browsing, Firefox Sync, dan Firefox Add-ons untuk menghadirkan pengalaman menjelajah mobile sebaik mungkin," imbuh Mozilla.

Firefox for Android mendukung Flash sehingga Anda bisa menonton video, bermain game, dan berinteraksi dengan lebih banyak konten web di ponsel Android.

Dari sisi keamanan, aplikasi ini diklaim menghormati privasi penggunanya dan telah menyiapkan sistem keamanan dengan fitur-fitur seperti Do Not Track, Master Password, hingga HTTP Strict Transport Security.





Kapabilitas HTML5 baru pada Firefox for Android juga membuat para pengembang dapat menciptakan aplikasi web dan situs web yang kaya berdasarkan pada HTML5, JavaScript, CSS, dan standar web terbuka lainnya.

"Sebagai penyokong web, Mozilla menyingkapkan API Web baru dan mengirimkannya kepada grup standar untuk memajukan web sebagai sebuah platform. Sejumlah standar yang turut dibangun Mozilla adalah Camera API, Vibration API, Mobile Connection API, Battery Status API, Screen Orientation API, dan Geolocation API," Mozilla menandaskan.

Berikut link untuk mengunduh Firefox for Android: http://mzl.la/Firefox-Android-id

Sekedar mengingatkan saja,OS Android adalah keluaran Google,dan Google sendiri memiliki aplikasi bernama GOOGLE CHROME. Nah,kini pilihan untuk "berselancar" di dunia maya semakin banyak bagi handset ber OS Android. Sekedar tips sdikit nih,bila anda ingin "ngenet" dengan cepat,pastikan Operator anda mempunyai koneksi yang stabil,Procesor handset anda juga mumpuni (sebaiknya di atas 1Ghz), juga pemakaian multitasking anda..

Selamat mencoba ya......




0 komentar: